Advertisement


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Lemon

Bekas jerawat biasanya sangat membandel. Pada kulit yang sehat dan regenerasi selnya masih sangat baik, bekas ini dapat memudar perlahan hingga terlihat samar. Namun, untuk jenis kulit sensitive atau kurang sehat, bekas jerawat yang berupa noda gelap dan bekas kemerahan akan sulit hilang. Untuk itu, anda perlu membantu sel-sel kulit anda memulihkan diri dari kerusakan akibat jerawat. Anda dapat melakukannya dengan cara memberi asupan nutrisi yang tepat pada kulit anda. Untuk melakukannya, anda tak perlu serum pemutih yang harganya mahal. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa mengeluarkan banyak uang.

Advertisement


Salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat dengan efektif adalah jeruk lemon. Menurut para peneliti, jeruk lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat menghilangkan noda gelap pada bekas jerawat. Selain itu, lemon juga kaya akan antioksidan yang mampu membantu sel kulit melawan radikal bebas. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda dapat menggunakan jeruk lemon dalam beberapa cara.

Cara yang pertama adalah dengan menjadikannya spray. Untuk membuat spray air jeruk lemon sangatlah mudah. Ambil dua buah jeruk lemon, kemudian potong menjadi dua bagian dan hilangkan bijinya. Peras potongan jeruk lemon dan masukkan ke dalam botol spray yang bersih. Tambahkan air sulingan secukupnya ke dalam botol tersebut. Semprotkan cairan ini pada wajah anda setiah hari. Spray vitamin C ini akan membuat kulit anda lebih cerah dan bekas jerawat tersamarkan. Jika anda kesulitan memperoleh air sulingan, anda dapat mengoleskan air perasan satu buah jeruk lemon pada wajah anda. Diamkan selama lima belas menit lalu bilas hingga bersih.

Cara yang kedua adalah dengan memakainya sebagai masker atau scrub wajah. Untuk membuatnya, anda memerlukan air jeruk lemon dari satu buah lemon dan satu sendok makan gula pasir. Campurkan kedua bahan hingga terbentuk adonan yang kental. Usapkan pasta ini keseluruh bagian wajah anda dengan pijatan lembut. Diamkan selama lima menit kemudian bilas dengan air hangat.Gunakan scrub ini beberapa kali dalam seminggu secara rutin.