Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Efektif

Memiliki masalah kulit seperti jerawat memang membuat susah karena rasa percaya diri akan turun karena penampilan mejadi kurang sempurna. Penyebab timbulnya jerawat sendiri bermacam – macam seperti ketidak seimbangan hormone, kemudian jenis kuli, pola makan yang tidak sehat dan masih banyak lagi yang lainnya. Karena masalah jerawat sangat mengganggu, maka banyak orang yang ingin menghilangkannya, salah satunya adalah dengan cara yang alami karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda coba:

Menggunakan Masker Alpukat Dan Madu

Menggunakan masker alpukat dan juga madu menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat karena madu merupakan bahan alami yang sudah sejak dulu dikenal memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan, seperti menghilangkan jerawat salah satunya. Untuk caranya sendiri juga cukup mudah yaitu dengan menghaluskan daging alpukat dan tambahkan madu sebanyak 1 sendok, setelah itu aduk sampai merata. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon, setelah masker jadi maka aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan tunggu 15 sampai dengan 20 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan Baking Soda

Kemudian cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya Anda bisa menggunakan baking soda, bahan ini mampu membantu menetralkan keasaman kulit sehingga nantinya bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat tidak akan berkembang di wajah Anda. selain membunuh bakteri, juga bisa mengikis sel kulit mati serta membersihkan pro – pori kulit yang tersumbat dan membantu menyerap minyak yang berlebih. Caranya adalah dengan membuat pasta baking soda dengan 2 sendok baking soda kemudian tambahkan 1 sendok air. Setelah dibersihkan maka oleskan pada wajah selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Namun Anda perlu memperhatikan penggunaannya terlebih dahulu dengan cara mengoleskan sedikit pasta ke area wajah, jika tidak terjadi reaksi seperti kemerahan, maka pemakaiannya dapat dilanjutkan. Namun jika memang ada reaksi kulit menjadi kemerahan setelah diaplikasikan, maka sebaiknya jangan diteruskan pemakaiannya.