Cream Penghilang Bekas Jerawat, Bagaimana Memilihnya?

Ada banyak pilihan cream penghilang bekas jerawat, tapi jangan sangka tidak semau cocok untuk semua jenis kulit. Anda harus memahami beberapa hal ini. Semua orang pasti menginginkan wajah cantik, putih dan mulus. Wajah yang mulus dan bersih tentu akan memancarkan pesona yang menyenangkan. Banyak diantara kita baik remaja maupun dewasa yang wajahnya bermasalah dengan jerawat. Jerawat adalah masalah yang tidak asing lagi untuk wajah.

Advertisement


Sebelumnya apakah anda sudah paham apakah itu jerawat ? Jerawat adalah adalah suatu situasi di mana pori-pori kulit baik wajah maupun tubuh sedang tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat ini adalah termasuk penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Jarang sekali orang didunia ini yang tidak pernah mengalami keadaan ini. Jadi semua orang pasti pernah menderita jerawat. Memang jerawat ini banyak dialami oleh remaja dan kaum muda.

Kemungkinan penyebab dari jerawat ada beranekaragam, diantara  adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang juga  dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, stress, polusi udara dan lingkungan serta juga makanan yang dikonsumsi.

Disaat kulit anda sedang dilanda jerawat, sebaiknya jang banyak disentuh atau jangan anda coba untuk memencetnya, karena hal ini akan berakibat lebih buruk lagi. Misalnya tanpa anda sadari, tangan anda kotor atau anda berusaha untuk memencetnya bisa jadi jerawat akan semakin meradang dan bahkan menimbulkan luka di kulit. Jerawat atau luka yang timbul kadang meninggalkan bekas dan noda hitam yang sulit hilang.

Bagi anda yang mengalami masalah ini pasti akan berusaha mencari cara untuk mengobatinya serta menghilangkan noda dan bekas jerawat yang tertinggal. Banyak cream penghilang bekas jerawat yang tersedia dipasaran untuk anda coba. Namun anda harus tepat dalam memilih, karena tidak semua kulit cocok dengan cream tersebut. Terkadang ada ketidakcocokan cream dengan suatu jenis kulit. Cream –cream tersebut ada yang mengandung zat kimia maupun traditional. Untuk memilih cream yang terbaik anda harus mencari referensi terpercaya dan juga hasil dari orang-orang yang telah menggunakannya. Jadi anda harus bijak dalam memilih cream penghilang bekas jerawat.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam sehat.

Advertisement


Previous Post Next Post

You Might Also Like