Cream Wajah yang Aman dan Tips Memilihnya

Pemilihan cream wajah yang aman bagi wanita adalah hal yang perlu diketahui. Wanita Indonesia secara mayoritas memiliki warna kulit yang cenderung kuning langsat ataupun kecoklatan. Warna kulit ini dipengaruhi oleh gen, lanskap daerah tempat tinggal dan lain sebagainya. Hal ini menujukkan ciri khas warna kulit wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Namun semakin hari semakin banyak krim krim pemutih yang menawarkan wajah bersih mulus tanpa noda seperti kulit Asia Timur. Keinginan untuk memiliki kulit yang bersih ini terkadang tidak terjangkau dengan harga yang tinggi, sehingga banyak penjual krim abal-abal yang memanipulasi bahan pembuat krim. Nah, bagaimana cara memilih cream wajah yang aman?

Advertisement


  1. Cek nomor registrasi BPOM

cream wajah yang amanNomor registrasi BPOM adalah standar kelayakan obat dan makanan di Indonesia. Secara sederhana apabila sebuah obat (cream wajah) telah terdaftar di BPOM, maka obat tersebut telah melewati tes kelayakan dan dicap sebagai cream wajah yang aman untuk digunakan oleh konsumen. Berhati-hatilah apabila krim wajah yang ditawarkan pada anda tidak memiliki nomor regristrasi BPOM. Bahkan saat ini nomor registrasi BPOM bisa di manipulasi. Jelilah dalam melihat nomor registrasi, anda juga bisa mengeceknya di website BPOM untuk memastikan.

  1. Baca dengan seksama komposisi krim

Hal lain yang bisa anda lakukan adalah dengan membaca komposisi, ini hal yang dasar namun tidak banyak orang melakukannya. Mendengarkan promosi penjual membuat anda melukapan kebutuhan untuk membaca sendiri apa yang tertera di kemasan. Ketahui apabila komposisi mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit sebelum membeli.

  1. Tidak ada gangguan saat digunakan dan tidak berbau menyengat

Krim yang dijual di pasaran dengan harga yang murah biasanya berbau menyengat atau menyebabkan gatal atau lengket pada kulit. Bisa dilihat juga ada bagian krim yang padat sementara sebagian lainnya encer. Ini menunjukkan krim tidak tercampur sempurna dan bisa jadi menyebabkan efek kurang baik bagi kulit anda, terutama kulit wajah. Memilih cream wajah yang aman memang membutuhkan kejelian.

Ikuti langkah-langkah sederhana di atas dan jangan lupa untuk membandingkan harga serta komposisi, pastikan pula krim wajah yang anda beli sesuai dengan kebutuhan jenis kulit anda sehingga tidka menyebabkan timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya.

Advertisement


Previous Post Next Post

You Might Also Like