Ini Dia Obat Menghilangkan Bekas Jerawat yang Anda Cari!

Jerawat merupakan salah satu problem utama pada kulit wajah. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak akan sangat rentan terjangkit jerawat. Selain itu jerawat juga akan muncul pada kulit wajah yang jarang dibersihkan. Jerawat membuat Anda kurang percaya diri. Setelah jerawat sembuh, muncullah problem baru yakni noda-noda hitam bekas jerawat yang tentunya akan mengurangi nilai kecantikan kulit wajah Anda.

Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, sebagian wanita memilih pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan berupa terapi laser atau obat lainnya. Tentu biayanya cukup mahal. Namun sebenarnya Anda bisa memilih alternatif lain dengan menggunakan obat menghilangkan bekas jerawat alami buatan Anda sendiri dari bahan-bahan di sekitar Anda seperti berikut ini!

Obat Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

  • Lemon

jeruk nipisBuah Lemon yang memiliki cita rasa asam dan kerap dijadikan minuman segar ini ternyata bisa dijadikan sebagai obat menghilangkan bekas jerawat alami. Lemon mengandung zat alami yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Caranya; Siapkan satu buah lemon, cuci bersih dan peras airnya. Ambil perasan buah lemon secukupnya dan oleskan pada noda hitam bekas jerawat Anda dan tunggu sekitar 15-20 menit. Kemudian cuci wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut. Kemudian oleskan pelembab untuk mencegah timbulnya kekeringan pada kulit. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.

  • Madu

maduMadu mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Beberapa nutrisi yang terdapat dalam madu antara lain gula (dalam bentuk glukosa, sukrosa, dan fruktosa), vitamin (vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C), dan mineral (zat besi, kalsium, kalium, natrium, fosfor, mangan). Ada pula senyawa lainnya yang berfungsi sebagai anti oksidan (pinobanksin, pinocambrin, chrysin, katalase). Selain itu madu juga mengandung zat anti bakteri yang dapat mencegah timbulnya beberapa  penyakit, mengobati jerawat, sekaligus menghilangkan bekas jerawat.

  • Masker madu asli

Madu dapat dibuat masker secara langsung atau dicampur beberapa bahan lain. Masker madu berkhasiat untuk memberi nutrisi pada kulit agar kulit terlihat cerah, lembab, dan halus. Masker madu juga bermanfaat menghilangkan noda hitam dan noda bekas jerawat sehingga kulit wajah terlihat mulus kembali.

Caranya cukup mudah; terlebih dahulu bersihkan wajah Anda dengan susu pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selanjutnya ambil dua sendok makan madu, lalu oleskan pada seluruh permukaan wajah kecuali area mata sambil dipijat secara perlahan. Diamkan sekitar 20-30 menit. Selanjutnya basuhlah wajah dengan air hangat hingga bersih, dan kemudian dengan air dingin.

Anda juga bisa meletakkan madu dalam satu sendok lalu panaskan di atas lilin hingga mendidih. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dalam keadaan hangat. Hindari daerah mata. Diamkan sekitar 25- 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat hingga bersih, dan dilanjutkan dengan air dingin atau air es. Lakukan perawatan ini  sebelum tidur 3-4 seminggu.

  • masker madu dan bengkoang

bengkoangKombinasi kedua bahan ini bermanfaat untuk memutihkan kulit sekaligus menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya; bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda.  Selanjutnya siapkan bengkoang ukuran sedang. Kupas kulit bengkoang hingga bersih, cuci bersih lalu parut dan diamkan beberapa saat hingga terlihat endapan pati bengkoang. Buang airnya dan ambil patinya.

Tambahkan satu sendok makan madu asli, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada seluruh permukaan wajah kecuali sekitar mata dan mulut. Tunggu sekitar 20 menit atau hingga masker mengering. Selanjutnya basuh wajah dengan air hangat hingga bersih, dan dilanjutkan dingan air dingin atau air es. Lakukan perawatan ini 2-3  kali seminggu.

  • masker madu dan jeruk nipis

jeruk nipisMasker ini bermanfaat untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Caranya; Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit. Kemudian ambil 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh perasan air jeruk nipis. Aduklah kedua bahan hingga rata lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah kecuali daerah mata dan mulut. Diamkan selama 20-30 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat hingga bersih, dilanjutkan dengan air dingin atau air es. Namun ingat, bahwa masker madu dan jeruk nipis ini tidak boleh digunakan pada saat kulit wajah Anda sedang terluka karena akan menimbulkan raa perih. Perawatan ini bisa dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

  • Lidah buaya
SONY DSC

SONY DSC

Lidah buaya mengandung zat yang bermanfaat untuk menghaluskan, melembabkan, serta menghilangkan noda hitam. Cara menggunakan masker lidah buaya; siapkan lidah buaya secukupnya, cuci hingga bersih lalu kupas kulituya. Cuci kembali dengan air hangat, selanjutnya blender hingga halus. Kemudian bersihkan wajah Anda, lalu oleskan masker pada seluruh kulit wajah kecuali area mata dan mulut. Diamkan sekitar 15-20 menit lalu basuh menggunakan air hangat.

  • Mentimun

Buah mentimun yang kita kenal sebagai salah satu bahan rujak dan menu lalapan ini ternyata juga merupakan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit wajah. Mentimun mengandung astringent yang berkhasiat untuk mendinginkan kulit, mencerahkan, dan menghilangkan noda hitam.

mentimunCaranya; ambil buah mentimun dan cuci bersih. Selanjutnya iris dan letakkan pada kulit wajah bernoda hitam. Namun sebelumnya Anda harus bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Selain itu Anda juga bisa memarutnya, tambahkan sedikit madu asli lalu gunakan sebagai masker. Diamkan sekitar 15-20 menit, setelah itu basuh wajah dengan air hangat lalu keringkan. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.

  • Bengkoang

Bengkoang banyak dimanfaatkan sebagai campuran bahan pada beberapa kosmetika seperti pelembab wajah atau lotion. Bengkoang berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit secara alami. Bengkoang juga bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam atau bekas jerawat pada kulit wajah Anda.

Caranya mudah; siapkan bengkoang ukuran sedang, lalu kupas kulitnya hingga bersih. Selanjutnya parut dan diamkan hingga patinya mengendap. Buang airnya dan gunakan patinya sebagai masker wajah. Oleskan ke seluruh permukaan wajah kecuali area mata dan mulut. Diamkan sekitar 20 menit, selanjutnya basuh denngan air hangat. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

  • Pepaya

pepayaPepaya merupakan salah satu jenis buah tropis yang sangat digemari oleh masyarakat. Rasanya yang manis dan segar memang mengundang selera setiap orang untuk menikmatinya, apalagi pada siang hari. Dan ternyata buah pepaya  juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit lho, yakni menghaluskan, meluruhkan sel-sel kulit mati, dan menghilangkan noda hitam.

Caranya, siapkan buah pepaya yang benar-benar matang secukupnya lalu lumat atau blender hingga halus. Selanjutnya oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah Anda kecuali area mata. Diamkan sekitar 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

  • Putih telur

putih telurPutih telur mengandung protein yang tinggi. Selain baik untuk nutrisi tubuh, putih telur juga baik sekali digunakan untuk perawatan kecantikan. Salah satunya untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya; siapkan satu butir telur ayam, selanjutnya pisahkan antara kuning telur dan putih telurnya. Kocok putih telur hingga mengembang, lalu oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan sekitar 20-30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu secara rutin.

  • Gula pasir

Siapa sangka butiran gula pasir yang memiliki rasa manis tersebut bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit, yakni untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara sangat mudah. Ambil sedikit gula pasir, beri beberapa tetes air matang lalu oleskan pada noda hitam sambil digosok secara perlahan. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan scrub gula ini 3-4 kali seminggu.

  • Pasta gigi

Pasta gigi selain berfungsi untuk merawat kesehatan gigi ternyata juga digunakan sebagai obat menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat simpel dan mudah. Ambil sedikit pasta gigi, dan langsung oleskan pada noda hitam bekas jerawat di wajah Anda. Diamkan sekitar 20 menit, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang sudah tak asing lagi bagi kita. Nah, selain sebagai bumbu bawang putih bisa juga lho dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Caranya, ambil satu siung bawang putih, kupas dan parut. Ambil sedikit, lalu oleskan pada noda hitam di wajah Anda. Penggunaannya bisa pula dengan cara dibelah lalu dioleskan secara langsung. Diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini 3-4 kali seminggu. Ingat, jangan gunakan bawang putih saat kulit sedang terluka karena akan menimbulkan rasa perih.

  • Cuka Sari Apel

Untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, Anda juga bisa menggunakan cuka sari apel. Untuk itu Anda bisa membelinya di supermarket. Caranya mudah, bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu tuangkan cuka sari apel pada kapas. Selanjutnya oleskan pada noda hitam di wajah. Tunggu sekitar 20 menit, lalu bersihkan. Lakukan perawatan ini 3-4 kali seminggu.

  • Es Batu

Untuk mengilangkan noda bekas jerawat, Anda juga bisa mencoba memanfaatkan es batu. Caranya, ambil sedikit es batu lalu utempelkan secara langsung pada kulit wajah yang bernoda.

  • Kulit Jeruk

Jika Anda mengupas buah jeruk, jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya karena kulit buah jeruk bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit, yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, ambil kulit buah jeruk secukupnya, beri sedikit air lalu tumbuk hingga halus atau blender. Selanjutnya olekan pada noda hitam di wajah Anda. Diamkan sekitar 20 menit lalu bersihkan. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

Cream untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tidak kita pungkiri bahwa setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah yang canti menarik, yaitu halus, putih, dan bebas dari noda hitam.  Namun karena beberapa sebab tertentu wajah bisa ditumbuhi jerawat. Setelah jerawat sembuh pun, masalah lain akan muncul yakni adanya noda hitam bekas jerawat.

Hal ini tentu membuat wanita menjadi kurang percaya diri karena secantik apa pun seorang wanita jika terdapat noda hitam pada wajahnya tentu akan mengurangi nilai kecantikannya. Untuk itu para wanita melakukan berbagai upaya untuk membuat kulit wajahnya kembali mulus.

Apakah Anda mengalami hal serupa? Berbagai pilihan produk perawatan bisa Anda pilih karena kini banyak produk kecantikan penghilang noda hitam atau bekas jerawat yang hadir di pasaran. Anda bisa memilih salah satu merk yang sesuai selera.  Namun ingat, pilihlah produk yang aman dan terpercaya. Salah satu cirinya yakni terdapat sertifikasi dari BPOM yang terlihat pada kemasannya.

Selain itu Anda juga harus jeli dalam membaca komposisi bahan. Sebaiknya pilih produk yang menggunakan bahan dasar alami karena relatif lebih aman. Perhatikan pula tanggal kadaluarsa yang terdapat pada kemasan. Hal ini sangat penting karena jangan sampai Anda membeli produk yang sudah kadaluarsa. Janngan sampai tujuan untuk tampil lebih menarik justru akan membuat kulit wajah menjadi bermsalah karena menggunakan produk yang sudah kadaluarsa.

Sebaiknya pilih produk kosmetika penghilang noda yang terdiri dari satu rangkaian, antara lain susu pembersih, penyegar, facial foam, dan cream penghilang noda bekas jerawat. Serangkaian produk kosmetika tersebut jika digunakan secara teratur maka akan dapat mengatasi berbagai problematika kulit wajah seperti noda hitam, kulit kusam, kulit keriput, warna kulit tidak merata, serta kulit berjerawat.

Salah satu produk kosmetika yang dimaksud adalah produk A-dha yang terdiri dari produk susu pembersih,  penyegar,  facial wash, dan cream A-dha. Susu pembersih bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa make-up, memberi nutrisi pada kulit wajah, melembabkan kulit wajah serta mencerahkannya. Penyegar bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa susu pembersih dan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Facial Wash bermanfaat untuk membersihkan kuiit wajah dari minyak berlebih dan juga untuk menyegarkan kulit.

Rangkaian produk A-dha tersebut digunakan setiap hari pada siang dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Produk dha telah terjamin keamanannya karena terdaftar di BPOM NA 18111700203. Produk tersebut juga telah teruji keamanannya di Laboratorium UI dan Laboratorium Socofindo karena mempergunakan bahan dasar herbal alami yaitu Malaleuca Alternafiola, Hamamelis Virginiana, dan Ganoderma Lucidum. Sebelum menggunakan produk tersebut, sebaiknya Anda baca petunjuknya terlebih dahulu.

Cream A-dha merupakan solusi dari berbagai masalah kulit antara lain mengatasi kulit wajah berjerawat, memutihkan kulit, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, mengatasi kulit keriput, serta menghilangkan noda-noda hitam atau noda bekas jerawat.

Selain melakukan berbagai perawatan alami atau menggunakan produk kosmetika, Anda juga harus mengimbanginya dangan melakukan berbagai hal berikut ini!

  • Membersihkan kulit wajah secara teratur

Salah satu cara untuk merawat kulit wajah yang paling mendasar adalah membersihkan kulit wajah 3 kali sehari, yaitu ketika bangun di pagi hari (sebelum bermake-up), setelah selesai beraktivitas/bepergian, dan sebelum tidur malam. Pilihlah susu pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  • Mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin

Anda harus mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin. Pilih jenis sayur seperti bayam, kacang panjang, kangkung, wortel, dan tomat. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk kudapan atau dimasak sebagai sayur matang. Untuk buah, piulihlah buah yang mengandung banyak antioksidan seperti jeruk, sirsak, alpukat, anggur, dan sebagainya.  Anda bisa mengkonsumsi buah secara langsung atau bisa pula dalam bentuk jus.

  • Minum air putih minimal 8 gelas sehari

Untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh Anda, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari.

  • Berolahraga secara teratur

Olahraga penting untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk kecantikan kulit. Pilih olahraga ringan misalnya jogging, bersepeda, atau jalan-jalan di pagi hari.

Nah, demikian mengenai berbagai obat menghilangkan bekas jerawat untuk Anda.  Semoga bermanfaat!

Terms: cara menghilangkan bekas jerawat di hifacial foam buat menghilangkan bekas jerawat dalam seminggususu pembersih dn penyegar untuk jerawat