Advertisement


Kandungan Yang Aman Dalam Cream Pemutih Wajah

Cream pemutih wajah

Cream pemutih wajah yang aman semakin populer di dunia terutama untuk negara-negara di Asia demi mendapatkan kulit wajah yang putih alami. Sayangnya, tidak semua cream pemutih wajah aman untuk digunakan pada kulit teruma bagi cream yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan hydroquinone. Kedua zat ini banyak ditemukan pada cream pemutih wajah beberapa tahun yang lalu dan dianggap berbahaya hingga bisa menimbulkan kanker kulit. Kabar baiknya, pengawasan yang lebih ketat dan regulasi yang tegas saat ini membuat lebih banyak cream pemutih wajah yang aman mendominasi pasaran kosmetik. Meski begitu, Anda tetap harus waspada dalam memilih cream, baca labelnya dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Berikut adalah beberapa kandungan dalam cream pemutih wajah yang aman untuk kulit.

Advertisement


Arbutin

Cream pemutih wajah yang aman bisa mengandung arbutin yang merupakan senyawa alami berasal dari daun tanaman bearberry. Arbutin merupakan senyawa yang memiliki fungsi sama dengan hydroquinone yaitu mencegah diproduksinya melanin dan terjadinya pigmentasi namun dengan kandungan yang jauh lebih aman karena diekstrak dari tanaman. Selain itu arbutin juga merupakan zat antioksidan yang tidak hanya membuat kulit lebih cerah namun juga melindunginya dari dampak buruk sinar matahari.

Kojic acid

Asam kojic atau kojic acid adalah bahan favorit untuk cream pemutih wajah yang aman di Jepang dan sudah digunakan sejak tahun 90an. Bahan ini didapatkan dari sejenis jamur yang tumbuh di Jepang dan sudah lama digunakan untuk merawat kulit yang mengalami pigmentasi atau penggelapan. Bahan ini juga bisa digunakan untuk merawat bintik-bintik hitam akibat penggunaan kosmetik yang kurang tepat dan juga karena pertambahan usia. Selain digunakan sebagai obat luar, jamur yang mengandung kojic acid juga bisa dikonsumsi.

Vitamin C

Bahan utama yang banyak digunakan untuk cream pemutih wajah yang aman tentu saja adalah Vitamin C. Berguna sebagai zat antioksidan dan juga perangsang diproduksinya kolagen lebih banyak sehingga kulit tidak hanya makin putih namun juga tetap kenyal dan kencang. Sudah dibuktikan bahwa Vitamin C bisa merangsang diproduksinya gluthathione yang bisa membuat warna kulit semakin terang.

 

You Might Also Like