Advertisement


Pemutih Selangkangan dari Bahan Tradisional

Selangkangan yang berwarna hitam tidak akan menjadi pusat perhatian orang lain. Bila Anda sedang mencari pemutih selangkangan, pastikan tanya pasangan Anda. Karena mungkin hanya pasangan Anda saja yang memperhatikan warna selangkangan Anda. Tetapi hal tersebut juga akan mempengaruhi rasa percaya diri Anda ketika berada di depan pasangan Anda. Oleh karena itu, terdapat pemutih selangkangan yang bisa dibuat dari bahan tradisional agar pasangan Anda lebih bergairah ketika melihat selangkangan dan paha yang putih bersih.

pemutih selangkanganBahan yang pertama adalah mentimun. Buah mentimun yang sering digunakan untuk rujak ini ternyata bisa menghilangkan warna hitam di selangkangan Anda. Cara membuat pemutih ini cukup mudah yakni dengan mencampur mentimun yang telah diparut dengan buah lemon. Kemudian aduk sampai rata dan oleskan di area yang hitam. Diamkan ramuan tadi selama 20 menit supaya hasilnya maksimal.  Selanjutnya, bahan yang berguna sebagai pemutih selangkangan adalah buah lemon. Potong buah ini menjadi dua bagian dan gosok lemon tadi dengan lembut ke selangkangan Anda. Jangan menggosok lemon terlalu keras karena bisa menimbulkan iritasi. Cukup 10 menit saja dan bilas menggunakan air bersih. Minyak kelapa murni juga bisa digunakan untuk menghilangkan selangkangan yang hitam. Ambillah kulit jeruk dan berikan dua tetes minyak kelapa di atasnya. Kemudian, gosok kulit jeruk tadi di selangkangan Anda yang hitam.  Selain menghilangkan bau badan, tawas juga ampun menghilangkan warna hitam di selangkangan. Anda bisa mencampurkan taws dengan air panas dan usapkan menggunakan kain di selangkangan Anda. Terakhir adalah menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih. Campurkan kedua bahan tersebut dan letakkan di area selangkangan. Lakukan semua cara tadi 3 kali dalam satu minggu secara rutin agar Anda mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Ada beberapa orang yang menggunakan krim pemutih wajah untuk memutihkan selangkangan. Krim pemutih wajah memang bisa digunakan sebagai pemutih selangkangan karena kandungan krim tersebut juga bisa digunakan di bagian tubuh yang lain, tetapi daerah selangkangan berdekatan dengan vagina sehingga jika Anda tidak berhati-hati bisa timbul iritasi.

 

5 Perawatan Tubuh dan Kulit Untuk Malam Hari

Perawatan tubuh diperlukan oleh semua orang. Sepanjang hari tubuh telah melakukan banyak kegiatan yang bukan hanya menguras energi teteapi juga membuat bahadan letih. Di saat malam hari adalah masa relaksasi tubuh agak bugar kembali keesokan paginya dan bisa melanjutkan aktifitas. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas beberapa jenis perawatan sederhana untuk kulit dan tubuh yang bisa dilakukan setiap malam sebelum tidur. Keutamaan dari perawatan ini adalah memberikan kesegaran dan efek relaksasi pada tubuh anda sebelum beristirahat. Pada poin untuk kesegaran kulit, anda juga bisa meningkatkan kecantikan. Bukan hanya penting untuk perempuan tetapi juga untuk laki-laki disarankan untuk juga melakukan perawatan tubuh dan kulit ini. Apa saja perawatan tersebut?

  • Perawatan wajah

PerawatanSebagaimana kita ketahui hanya dengan membasuhkan air ketika mandi tidka benar-benar memebrsihkan kulit wajah anda, yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan pembersih dan toner yang sesuai dengan wajah anda. Hal ini penting untuk menghilangkan noda bekas make up dan debu dari jalanan. Juga untuk membuka pori-pori dan menghindari timbulnya jerawat.

  • Cuci rambut dan sisir sebelum tidur

Hal kecil seperti menyisir rambut ternyata penting untuk kesehatan rambut. Menyisir rambut bisa meratakan minyak pada rambut dan memberikan efek pijatan pada kulir kepala. Sebum yang terlalu banyak di kulit kepala ditambah dengan kotoran dari debu dan sinar matahari membuat rambut kotor. Cuci juga rambut secara berkala setiap 2 hari sekali.

  • Makanan Rendah Karbohidrat di Malam Hari

Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, namun mengonsumsi jus atau salad di malam hari bisa mencerahkan kulit dan membuat kulit anda tidak terihat kusam di pagi harinya. Konsumsi karbohidrat yang tinggi juga menyebabkan kegemukan.

  • Kantung Mata

Masalah kantung mata adalah hal yang snagat ditakuti banyak wanita, karena membuat wajah tampak letih dan terlihat tua. Perawatan yang harus dilakukan adalah menggunakan krim penghilang kantung mata dan istirahatkan mata anda, hindari begadang karena akan menyebabkan kantung mata lebih parah.

  • Kelembaban kulit tubuh

Oleskan lotion pelembab kulit khusus malam hari untuk menjaga kesehatan kulit anda dan merelaxasi tubuh di malam hari.

Corticosteroid dan Hydroquinon Dalam Cream Pemutih

Jika kulit anda kusam atau memiliki banyak bekas jerawat, anda harus menggunakan cream pemutih yang tepat untuk mencerahkannya. Ada banyak sekali produk pemutih wajah yang tersedia di pasaran. Namun, tidak semua produk ini dapat efektif mencerahkan wajah. Beberapa diantaranya tidak memiliki kandungan bahan aktif yang kuat untuk memutihkan wajah. Produk lain mungkin dapat memutihkan namun tidak cocok untuk jenis kulit anda. Memakai cream yang tidak cocok dapat menimbulkan iritasi kulit yang semakin membuat penampilan anda kurang menarik. Selain itu ada juga cream pencerah wajah yang dapat memutihkan dengan cepat namun beresiko menimbulkan efek samping yang berbahaya. Oleh sebab itu, anda harus benar-benar memilih cream pencerah wajah dengan bijaksana.

Cream pemutih yang dapat memutihkan wajah dalam sekejap biasanya mengandung bahan yang berbahaya. Pemakaian cream ini tanpa pengawasan dokter dapat menyebabkan berbagai efek samping di masa depan. Namun jika memang dokter kulit meresepkan cream ini, maka anda tidak perlu khawatir. Hal ini karena dokter tahu dosis yang aman untuk anda. Beberapa bahan berbahaya yang digunakan dalam cream pencerah wajah adalah hydroquinon dan corticosteroid. Produk pemutih wajah yang mengandung zat tersebut dan dijual bebas biasanya dilarang dan illegal. Namun, dokter kulit mungkin meresepkan cream dengan kandungan salah satu zat tersebut dalam dosis rendah dan untuk jangka pendek guna mengatasi masalah warna kulit yang tidak merata.

Penggunaan cream pencerah wajah yang mengandung hydroquinon secara berlebihan dapat menyebabkan berbagai efek samping. Beberapa diantaranya adalah iritasi kulit parah, ochronosis (kulit berubah menjadi  gelap kebiruan), kanker kulit, sensitive terhadap sinar matahari dan sinar UV, dan pada ibu hamil dapat menyebabkan kecacatan janin.Sedangkan penggunaan corticosteroid (clobetasol propionate) dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit darah tinggi, diabetes, dan kerusakan kulit yang mirip dengan stretchmarks. Penyakit darah tinggi dan diabetes dapat terjadi karena penggunaan steroid dalam jangka panjang dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh. Sehingga, terjadi gangguan metabolisme seperti diabetes dan darah tinggi.

Untuk menghindari berbagai efek samping tersebut, anda sebaiknya memilih cream pemutih yang dibuat dari bahan alami. Cream pencerah wajah seperti ini lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

 

 

Berbagai Cara Merawat Wajah Secara Alami

Perawatan wajah secara alami tentunya akan memberikan hasil yang lebih aman dari pada menggunakan bahan kimia. Jika anda ingin tampak cantik alami, anda harus  tahu cara merawat wajah secara alami. Perawatan alami memang berbeda dengan perawatan kimia. Perawatan ini mungkin tidak memberi hasil yang cepat dapat dilihat. Namun begitu, terapi ini jauh lebih aman. Dengan pemakaian telaten dan teratur, bahan-bahan alami akan memberikan wajah cantik dan bersih. Berikut ini bahan serta cara perawatan wajah alami yang dapat anda coba.

Perawatan alami wajah berminyak

Memiliki wajah berminyak dan berjerawat memang menyebalkan. Untuk mengurangi kadar minyak pada wajah anda, anda dapat menggunakan:

Apel

Buatlah pasta apel dari satu buah apel. Gunakan blender untuk membuat pasta ini. Kemudian, oleskan pasta apel pada wajah anda. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas wajah anda dengan air. Masker apel ini akan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Tomat

Buatlah pasta tomat dengan blender. Kemudian aplikasikan pasta ini sebagai masker. Tomat adalah bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan masalah kulit berminyak seperti jerawat dan komedo.

Perawatan alami untuk wajah putih berseri

Jika anda ingin memiliki wajah yang putih dan berseri, anda harus tahu cara merawat wajah secara alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan.

Jeruk nipis

Ambil perasan air jeruk nipis dari satu buah jeruk. Kemudian, aplikasikan air perasan jeruk ini merata di wajah anda. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas wajah anda dengan air dingin. Sari buah jeruk nipis ini kaya akan antioksidan dan vitamin C. kedua kandungan ini akan memutihkan wajah anda, menghilangkan flek hitam, dan meringkas pori-pori besar.

Kentang

Buatlah pasta kentang dengan cara menghaluskannya dengan blender. Campur dengan satu sendok teh madu. Aduk rata dan oleskan pasta ini pada seluruh permukaan wajah. Diamkan masker ini selama 20 menit lalu bilas. Kentang adalah bahan alami untuk memutihkan wajah anda. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

Nah, manakah cara merawat wajah secara alami di atas yang cocok untuk anda?

 

Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit Wajah

Perawatan wajah secara alami tentunya lebih mudah dan murah dibandingkan pergi ke salon atau klinik kecantikan. Merawat wajah dengan cara yang alami juga lebih aman karena tidak ada efek samping yang buruk untuk kesehatan Anda. Sebelum merawat wajah, Anda harus tahu tentang jenis kulit Anda karena setiap jenis kulit memerlukan perawatan yang berbeda-beda agar tidak menimbulkan alergi atau iritasi. Kulit berminyak biasanya mempunyai ciri-ciri ada banyak cairan di wajah terutama di siang hari. Kulit kering biasanya kasar dan pecah-pecah. Sedangkan kulit berjerawat biasanya terdapat benjolan kecil di wajah terutama di bagian dahi dan hidung.

Perawatan untuk Wajah Berminyak

Lemon dan jeruk nipis adalah buah yang banyak memiliki senyawa asam. Senyawa ini bisa mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak yang berlebihan, dan mengangkat sel kulit mati. Oleskan air perasan jeruk nipis atau lemon di wajah Anda sebelum beraktivitas ke luar ruangan. Bahan alami lain yang bisa digunakan dalam perawatan wajah untuk kulit berminyak adalah mentimun. Buah ini mengandung mineral dan vitamin C yang tinggi sehingga bisa menghilangkan flek hitam di wajah Anda. Pilih mentimun yang masih segar, kupas dan cuci sampai bersih dan haluskan. Campurkan dengan lemon dan oleskan di wajah Anda. Pijat dengan gerakan yang lembut agar lebih meresap dan biarkan sekitar 30 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.

Perawatan untuk Wajah Berjerawat

Campuran madu dna putih telur bisa menjadi bahan yang ampuh untuk mengobati jerawat. Kedua bahan tersebut mempunyai nutrisi yang lengkap untuk menghilangkan sel kulit mati dan bakteri penyebab jerawat. Kocok putih telur dan beri sedikit madu. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah sambil dipijat. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Pasta gigi herbal juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Cukup oleskan saja di bagian wajah yang ditumbuhi komedo dan biarkan sampai mengeras kemudian bilas dengan air hangat.

Perawatan untuk Wajah Kering

Madu dan alpukat adalah pelembap wajah alami yang bisa menjadi perawatan wajah terbaik untuk kulit kering. Haluskan alpukat dan campur dengan madu untuk masker wajah. Kemudian bilas dengan air dingin setelah 30 menit. Minyak zaitun dan pisang juga kombinasi yang sangat sempurna untuk melembapkan kulit. Hancurkan pisang dan tambahkan dengan minyak zaitun untuk masker wajah.

Cream Wajah Alami Buatan Rumah

Siapa sangka bahwa cream wajah bisa juga dibuat di rumah? Untuk memiliki wajah yang sehat dan kulit yang halus memang merupakan dambaan semua wanita. Khususnya wanita Indonesia, kecantikan didefinisikan dengan tambahan memiliki kulit yang putih langsat sementara sebagian besar wanita Indonesia terlahir dengan warna kulit sawo matang dan kecoklatan sebagai hasil genetika dan daerah tempat tinggal kawasan tropis.

cream wajahCara untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat, dan tentunya memancarkan kecantikan dibutuhkan usaha, yaitu perawatan. Namun perawatan yang berjamur di pasaran kurang meyakinkan dan tampaknya menjanjikan hasil yang cepat dan harga yang murah, hal inimenimbulkan kekhawatiran apakah cream wajah tersebut cocok dan baik digunakan. Berikut kita akan pelajari krim wajah yang alami dan bisa anda buat sendiri di rumah untuk digunakan di keseharian.

  • Putih telur dan jeruk nipis

Telur memang dikenal banyak manfaatnya bagi tubuh kita sebagai asupan makan. Bagi anda yang belum mengetahuinya, ternyata putih telur bisa anda olah menjadi cream wajah yaitu masker. Bagaimana cara membuatnya? Pertama tama pisahkan kuning telur dan putih telur dan gunakan hanya yang putih telurnya.

Selanjutnya siapkan air jeruk nipis dan campurkan air jeruk nipis ini dengan putih telur tadi secara merata kemudian gunakan untuk masker wajah. Jangan lupa bersihkan wajah anda sebelum menggunakan masker ini. Setelah 15 menit menggunakan masker maka masker akan mengeras dan anda bisa membilasnya dengan air. Pastikan anda membersihkan dengan merata untuk menghindari bekas telur di wajah anda.

  • Masker Teh dan Madu

Teh memiliki fungsi yang sangat baik bagi kulit. Digunakan besama madu untuk membuat pasta cream wajah, campuran ini bisa digunakan untuk mengurangi ruam atau kemerah – merahan pada kulit. Terutama kulit sensitif yang mudah memerah di bawah sinar matahari. Gunakan daun teh yang belum digunakan untuk menyeduh teh, campurkan dengan madu dan aplikasikan pada wajah.

  • Masker Tomat

Masker tomat sangat mudah dibuat dan bisa digunakan 3-4 kali seminggu. Pertama bersihkan tomat. Langkah kedua anda bisa langsung kenghaluskannya dan mengaplikasikan pada wajah, sementara langkah lainnya adalah merebus terlebih dahulu sebelum di haluskan menjadi cream wajah.

Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami membutuhkan setidaknya pengetahuan mengenai bahan-balam apa saja yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Wajah yang cantik, bersih dan segar merupakan dambaan semua orang. Berbagai masalah di wajah pasti dimiliki setiap orang misalnya saja mengenaik wajah yang kusam, wajah gelap dan tidak cerah, wajah berjerawat, wajah sensitive, wajah gemuk, atau wajah tirus penuh keriput. Alangkah baiknya apabila kita bisa bersyukur dan tetap merawat dan menjaga apa yang ada. Seiring dengan pertambahan usia wajah juga akan berubah , sesuai dengan faktor hormonal kita dan juga keadaan lingkuan kita. Banyak diantara kita yang lama kelamaan wajah menjadi kusam, kurang kencang dan keriput  di lipatan mata, dahi dan juga pipi. Untuk anda yang telah mengalami kulit wajah yang kendor, berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah :

  1. Masker putih telur dan lemon

Putih telur sangat bagus untuk wajah karena memiliki kandungan protein tinggi yang dapat memicu produksi kolagen pada kulit. Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang berkhasiat  mengangkat sel kulit mati penyebab keriput. Cara menggunakannya juga mudah yaitu siapkanlah telur ayam kampung dan pisahkan antara kuning dan putihnya.Gunakan putih telur dan campurkan dengan satu sendok makan perasan lemon. Setelah itu usapkan sebagai masker di wajah. Lalu diamkan sampai mengering dan kaku, setelah itu bilas hingga besih.

  1. Susu dan madu

Susu dan madu adalah sumber vitamin dan mineral lengkap yang bermanfaat menutrisi kulit. Dengan nutrisi yang baik maka pembentukan kolagen akan lebih optimal, sehingga proses pemutihan kulit lebih cepat. Cara menggunakannya juga sangat mudah: Campurkanlah  madu sekitar 1 sendok teh dengan susu sebanyak 5 sendok the. Gunakan sebagai masker di wajah hingga kering. Setelah kering bilas dengan air. Lakukan secara rutin.

  1. Pisang dan Pepaya

Buah pisang dan papaya yang dihaluskan juga berkhasiat mengencangkan wajah. Caranya juga setelah buah dihaluskan digunakan sebagai masker di wajah.

Dengan menggunakan bahan alami diatas dapat membantu mengencangkan kulit anda yang kendur. Jangan lupa untuk selalu melaksanakan pula pola hiup sehat, makan  makan bergizi, banyak minum air putih, cukup tidur, olahraga dan juga hindari asap  rokok. Semoga artikel diatas bermanfaat.

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Bagus Sesuai Jenis Kulit

Krim pemutih wajah yang bagus bisa digunakan untuk membuat wajah menjadi semakin cerah, bersih, dan cantik. Mempunyai wajah yang cerah, bersih, dan cantik merupakan idaman semua orang terutama para wanita. Wajah menjadi bagian tubuh yang sangat penting karena wajah adalah bagian yang sering dilihat oleh orang lain pertama kali. Karenanya, kaum hawa melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajahnya sesuai dengan idaman maupun harapan salah satunya menggunakan krim pemutih wajah. Krim pemutih wajah yang bagus memang bisa membuat wajah menjadi semakin putih, cerah, bersih, dan cantik. Sayangnya, tidak semua krim pemutih wajah cocok digunakan oleh setiap orang sebab jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum memilih krim pemutih wajah mana yang akan digunakan perlu terlebih dahulu mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Dengan mengetahui jenis kulit yang dimiliki maka nantinya bisa memilih krim pemutih wajah yang sesuai. Berikut ini tips cara memilih krim pemutih wajah yang bagus sesuai jenis kulit:

Krim Pemutih Wajah Untuk Kulit Berminyak

Kulit wajah jenis berminyak bisa ditandai dengan pori-pori  wajah yang besar dan mempunyai permukaan kulit tidak halus seperti kulit jeruk. Kulit wajah yang berminyak umumnya terlihat mengkilap karena mengeluarkan banyak minyak. Kulit wajah jenis ini biasanya sangat mudah mengalami jerawat ataupun komedo. Karenanya, perlu memilih krim pemutih wajah yang bagus dan tidak meningkatkan produksi minyak maupun yang menutup pori-pori kulit. Krim pemutih wajah yang bisa dipilih yakni krim dengan kandungan oil free atau bebas minyak. Krim pemutih wajah yang mempunyai kandungan oil free dapat mengontrol minyak berlebih sehingga wajah menjadi lebih putih dan bebas dari jerawat. Tetapi, bila kulit wajah memiliki jerawat maka pilih krim pemutih wajah dengan kandungan salicylic acid, tea tree oil, maupun bahan lain yang ampuh membunuh bakteri yang menimbulkan jerawat.

Krim Pemutih Wajah Untuk Kulit Kering

Kulit wajah jenis ini bisa diketahui dari pori-pori kulit yang sangat kecil dan bahkan hampir seperti tidak mempunyai pori-pori wajah sama sekali. Kuit kering sangat mudah menjadi kusam, bersisik, dan timbul kerutan. Bila pemilik jenis kulit ini salah memilih krim pemutih wajah maka bisa membuat wajah menjadi terdehidrasi karena kehilangan kelembabannya. Makanya, agar kulit wajah tetap lembab perlu menggunakan krim pemutih wajah yang bagus dan mempunyai kandungan hyaluronic acid serta glycerin. Kedua kandungan tersebut sangat baik dalam menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, cari juga krim pemutih yang mengandung vitamin E untuk meremajakan kulit sehingga tidak mudah timbul kerutan pada kulit wajah.

Krim Pemutih Wajah Untuk Kulit Normal

Kulit wajah jenis normal memang merupakan jenis yang diidamkan oleh semua orang sebab kulit wajah jenis ini terlihat cantik, bersih, cerah meski tidak menggunakan kosmetik apapun. Kulit jenis normal dapat dilihat dari pori-pori yang kecil dan tidak besar maupun tidak terlihat sama sekali. Kulit normal biasanya sangat kenyal, lembut, dan padat ketika disentuh. Meskipun kulit normal sudah cantik, cerah, lembab, dan bersih tetap harus dirawat menggunakan krim pemutih wajah yang bagus. Pilih jenis krim pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami dan aman digunakan pada semua jenis kulit wajah. Dengan menggunakan krim pemutih wajah bagus dan aman maka kulit wajah normal bisa menjadi semakin cantik dan cerah.

Cream Dokter: Bagaimana Cara Memilihnya?

Merawat wajah untuk terlihat cantik banyak dilakukan oleh para kaum wanita. Berbagai usaha dicoba agar tetap terlihat cantik dan selalu bugar. Merawat wajah bisa dilakukan dengan bahan traditional maupun bahan kimia. Kini banyak pakar kecantikan dan dokter kulit dapat meracik obat cream wajah yang berkhasiat untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Namun karena kini maraknya produk kecantikan abal-abal dari bahan kimia berbahaya, anda harus tepat memilih dokter dan juga cream dokter yang baik. Berikut ini ada beberapa langkah memilih dan membeli produk cream pemutih kulit wajah yang aman :

  1. Janganlah sembarangan membeli produk cream pemutih kulit wajah. Banyak masyrakat membeli cream palsu atau abal-abal yang tidak dapat dipertanggungan jawabankan jika terjadi masalah pada kulit wajah.
  2. Belilah produk kosmetik hanya pada agen agen resmi , maksudnya pada label ( bungkus ) tertera dengan jelas tentang nama produk, cara pemakaian, bahan kandungan dalam produk, tanggal kadaluarsa, dan keterangan lainnya. Produk resmi biasanya mencantumkan alamat perusahaan jelas dan disertai dengan ijin BPOM.
  3. Jika anda menggunakan dokter kecantikan, dokter kulit atau salon kecantikan. Pastikanlah terlebih dahulu dan cari tahu dari konsumen lain dan berbagai referensi bahwa dokter tersebut adalah benar dan bukan dokter palsu, sehingga obat-obatan yang diberikan pun juga aman.
  4. Untuk memastikan bahwa produk kosmetika anda aman, berikut ini ada cara yang bisa anda coba:
  • Produk yang bagus biasanya mempunyai sampel untuk tes percobaan. Mintalah sedikit untuk percobaan
  • Gunakan pada kulit tengkuk atau pada punggung tangan, dan tunggu hingga beberapa menit serta amati perubahan pada kulit
  • Jika ternyata kulit anda terasa panas, gatal gatal, terjadi perubahan pada warna kulit, maka produk kosmetik tersebut tidak cocok untuk kulit dan berbahaya jika digunakan pada jangka panjang. Namun jika tidak ada gejala cream tersebut aman.

Demikianlah tips memilih cream wajah yang tepat. Anda dapat juga meminta referensi dari teman-teman Anda mengenai cream dokter yang tepat bagi wajah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Seringkali kita mencari bagaimana cara merawat wajah di internet tanpa mencari tahu terlebih dahulu jenis kulit apakah yang kita miliki. Padahal, dengan mengetahui jenis kulit masing-masing, kita bisa mendapatkan perawatan wajah yang tepat sehingga hasilnya juga akan lebih maksimal. Kulit manusia sendiri ada yang memiliki jenis kering, berminyak, normal, setengah kering dan setengah berminyak serta kulit sensitif. Kulit kering ditandai dengan warnanya yang cenderung kusam dan membuat kita tampak lebih tua. Diperlukan perawatan menggunakan bahan yang mengandung banyak air agar kulit senantiasa lembab, contohnya adalah minyak zaitun atau olive oil. Cuci wajah dengan rutin dan gunakan pelembab terutama saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

Perawatan wajahKebalikan dari kulit kering adalah kulit berminyak. Produksi minyak yang berlebih pada wajah menyebabkan kulit wajah tampak mengilat dan cenderung mudah untuk mengalami jerawat. Perawatan wajah untuk kulit jenis ini membutuhkan bahan yang dapat menyerap minyak dan mengandung sedikit air. Jangan terlalu sering mencuci wajah apabila kita memiliki jenis kulit berminyak. Bahan yang dapat digunakan untuk merawat wajah di antaranya adalah lemon. Untuk kulit setengah kering dan setengah berminyak, umumnya kandungan minyak berlebih akan ditemukan di area T pada wajah, yaitu mulai dari kening sampai dengan hidung. Jerawat jenis komedo kerap ditemukan pada orang dengan jenis kulit seperti ini.

Untuk kulit jenis normal sangat mudah dirawat karena jenis kulit ini cenderung tidak kering, tidak berminyak dan juga tidak sensitif. Kita bisa menggunakan produk perawatan apa saja. Yang terpenting, pastikan produk tersebut asli sehingga manfaat dari pemakaiannya dapat kita rasakan. Umumnya orang dengan kulit normal ingin mencerahkan kulit. Bahan-bahan yang cocok di antaranya adalah bengkoang atau madu. Terakhir adalah kulit sensitif. Sesuai namanya, jenis kulit ini tergolong sensitif serta tidak bisa sembarangan menerima produk perawatan. Gunakan produk khusus untuk kulit sensitif. Jika ingin menggunakan bahan alami, gunakan ketimun karena kandungan air yang banyak di dalamnya akan memberikan efek yang menenangkan untuk kulit. Demikian adalah perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Terms: jenis kulit wajah